Misionaris Awam Vinsensian Indonesia
RSS icon Email icon
  • Sang Terang Hadir dalam Kesederhanaan

    Posted on December 26th, 2012 No comments

    NATAL….identik dengan hadirnya pohon natal, yakni pohon cemara yang bertabur segala hiasan nan cantik, meriah, penuh warna. Dilengkapi dengan kandang ataupun gua natal, tempat Sang Bayi Yesus lahir. Dan tidak ketinggalan kado-kado mungil yang bertebaran, pun Sinterklas yang mewarnai cerita natal bagi anak-anak.

    Seperti apa sih pohon natal? Salju itu bentuknya kayak apa? Sinterklas itu gimana? Meriah ya Natal di Jawa? Itu adalah pertanyaan seputar natal yang selalu terlontar dari mulut anak-anak kami di pelosok Kalbar. Di kampung nun jauh di sana…gegap gempitanya Natal hanya bisa dibayangkan samar-samar.

    Natal adalah kelahiran Sang Penyelamat. Bukan kehadiran pohon terang dengan aneka hiasan. Natal tetap memberi kebahagiaan tanpa untaian pernak-pernik nan mewah dan hadirnya sinterklas dengan karung kadonya itu.

    Jadi….inilah kegembiraan Natal yang coba kami hadirkan untuk anak-anak di pedalaman Kalimantan Barat.

    Replika kisah Natal

    Replika kisah Natal

    Dengan bahan yang amat sederhana dan terbatas….bukanlah halangan untuk menghadirkan cerita Natal di tengah anak-anak. Ini menjadi Natal yang membahagiakan buat mereka. Tidak perlu lagi membayangkan…tapi hadir secara nyata dalam buatan tangan mereka sendiri.

    Natal….sejatinya adalah perayaan kasih. Dan tidak perlu mengidentikkan perayaannya dengan budaya tertentu. Kasih yang tulus bisa diwujudkan lewat budaya lokal yang penuh keunikan dan kearifan nan bersahaja.

    SELAMAT NATAL 2012 untuk anak-anak dan masyarakat di daerah misi. Kasih tulus dari kalian telah memberikan makna dalam perjalanan hidup kami. Kiranya kasih Yesus yang terus mengalir senantiasa hadir dalam hidup masyarakat di pelosok Kalbar.

    Perayaan Natal di Kampung Bunyau

    Perayaan Natal di Kampung Bunyau

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Comments are closed.

http://twitter-widget.com/blog/packages/